Minggu, 02 Desember 2012

Lingkungan pemasaran (tugas 1 dasar pemasaran)


1.    Lingkungan pemasaran
 
Lingkungan pemasaran Adalah pelaku dan kekuatan di luar pemasaran yang mempengaruhi
kemampuan manajemen pemasaran untuk membangun dan
mempertahankan hubungan yang berhasil dengan pelanggan sasaran.
  Carrefour memiliki kekuatan internal dan kelemahan (SWOT)

SWOT adalah singkatan dari Kekuatan internal dan Kelemahan dari suatu perusahaan
Peluang dan Ancaman yang dihadapi lingkungan  perusahaan SWOT
analisis adalah teknik yang digunakan secara luas melalui mana manajer membuat cepat
gambaran situasi strategis perusahaan. Teknik ini didasarkan pada
asumsi bahwa strategi yang efektif berasal dari "fit" suara antara perusahaan
sumber daya internal (kekuatan dan kelemahan) dan situasi eksternal
(Peluang dan ancaman). Sebuah cocok memaksimalkan kekuatan perusahaan dan
peluang dan meminimalkan kelemahan dan ancaman. Digunakan dengan tepat, hal ini
asumsi sederhana memiliki implikasi yang kuat untuk desain yang sukses.
  •  Strategi carrefour

Carrefour SA (Carrefour atau "kelompok") adalah kedua terbesar di dunia dan
Terbesar di Eropa pengecer bahan makanan dan barang-barang konsumsi. Kelompok ini beroperasi
empat utama toko-format hypermarket, supermarket, diskon keras
dan toko-toko. Carrefour beroperasi di Eropa, Amerika Latin dan Asia terutama di indonesia.
Kelompok ini bermarkas di Levallois Perret Cedex, Perancis dan mempekerjakan
sekitar 490.042 orang


  •   Kekuatan dari carrefour yaitu:
-kehadiran global
-beragam format toko
-posisi pasar kuat

  •   Kelemahan carrefour yaitu :
-tinggi non-cash komponen
-posisi likuiditas terbatas
-share penurunan pasar
  •   Peluang carrefour yaitu :
-         Permintaan peningkatan produk private label
-         Tumbuhnya pasar asia
-         Rebranding juara toko masuk ke emerging pasar fokus untuk meningkatkan non-penjualan makanan.



  •   Ancaman luar carrefour yaitu :
Rendahnya konsumun keyakinan meningkatnya biaya tenaga kerja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar